• home

PicNoCam, Software mengambil foto tanpa kamera/dengan monitor

Megambil foto menggunakan kamera, mungkin ini merupakan hal yg wajar dan sudah biasa, tetapi disini yg diggunakan adalah monitor,  luar biasa kan?....memang sebenarnya tidak masuk akal, tetapi kalau dipikir pikir dengan logika ada benarnya juga dapat dilakukan. PicNoCam adalah software untuk mengamil foto tanpa menggunakan kamera, sepertinya teknik yg digunakan layaknya scanner yang me-scan objek  kemudian mencetaknya dalam bentuk file yg dapat dibaca oleh komputer. 

Berdasarkan percobaan yg sudah saya lakukan sepertinya hasilnya memang tidak terlalu sempurna dalam segi kualitas foto, tetapi sudah layak dikategorikan hasil yg bagus. Berikut beberapa trik untuk menggunakan PicNoCam supaya hasilnya dapat memuaskan :

  • Sebelum mengambil foto, pastikan tidak ada program/aplikasi yg sedang berjalan.
  • Untuk mendapatkan hasil yg maksimal, usahakan settingan resolusi monitor anda maksimal  1280 Pixel x 768 Pixel, atau dianjurkan lebih rendah.
  • Trik yg paling penting, disaat monitor meng-scan objek/ biasanya wajah, jangan melakukan gerakan karena hasilnya bisa kurang sempurna.
Nah, selamat berfoto ria dan semoga bermanfaat...jangan lupa kasih komentar ya,

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di LintasGalaksi.blogspot.com

4 komentar:

  1. saya coba ya gan...
    maksih dah share...

    BalasHapus
  2. @sibutiz : Silakan sobat, setelah menggunakan silakan komen lagi ya..supaya teman2 lain juga pingin mencobanya..

    BalasHapus
  3. Dua jempol deh buat software ini :D :D :D
    kreatif bang get,,,,,,,wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  4. @Anonim : Thanks sob, mudah2an jika ada waktu akan di kembangkan lg..xixixi

    BalasHapus