• home

Web social networking dengan registered user terbanyak

Entah kenapa hari ini terpikir untuk mencari social networking yg lain selain facebook, mungkin karena takut nantinya facebook di blok aksesnya atau hanya sekedar bosan akses facebook terus2an..hehehe. 

Ternyata ada puluhan dan bahkan hampir ratusan website sejenis social networking yg memiliki fasilitas dan layanan yg berbeda beda dan dengan user yang dapat dikatakan sangat banyak karena hampir setara dengan jumlah  total penduduk satu negara :D. Berikut ini sedikit perbandingan jumlah register user(bukan total user yg mengakses) beberapa social networking :
- Facebook
Berdiri Sejak 4 February 2004, Web ini termasuk dalam kategori yg paling banyak register usernya, total user kira-kira 600 Jt dan Total karyawan saja sekitar 1700 orang lebih(data tahun 2010). Rank Alexa berada pada urutan no 2 setelah google  yg merupakan peringkat pertama. Facebook termasuk social network yg paling populer di indonesia. Kalau menurut saya mengapa facebook termasuk paling populer dan digemari sepertinya karena aplikasi pendukung seperti game.

Merupakan Social Networking yg paling populer di China. Berdiri sekitar tahun 2005 dengan total registered user kira 200 Juta.

Microblog dan social networking dengan slogan "What's happening?", berdiri pada 15 juli 2006 dengan total Registered user kira-kira 190 Juta.
Total register usernya sekitar 170 Juta. Menyediakan fasilitas user pages, forums, game dan banyak lagi.

Merupakan social networking dan blogging milik Microsoft. Dirilis sekitar tahun 2004 dengan total register user kira-kira 120 Jt.

Yang merupakan singkatan dari kata "Blog Early, Blog Often" Berdiri sejak tahun 2004 dengan total register user sekitar 117 Jt.

Berdiri sekitar september 2006 dengan total register user kira-kira 110 Jt. Social Networking ini populer di rusia dan mayoritas usernya juga dari negara rusia. Sekarang website ini sudah mendukung puluhan bahasa seperti spanyol dan brazil.
Berdiri sejak tahun 2004 dengan total user sekita 100 Jt.
Merupakan Social Networking milik google. Penemunya adalah seorang karyawan google yg bernama Orkut Büyükkökten. Website ini populer di Brazil dan India, total register usernya sekitar 100 Jt.

Peringkat selanjutnya yg usernya sekitar 100 Jt-an adalah Myspace, Frienster, Badoo, Linkedin, Hi5, Netlog.
Ok, sekian info singkatnya, mudah mudahan berguna jika nanti suatu saat kita sudah bosan dengan facebook mungkin dapat beralih ke salah satu social networking diatas. 
Sumber : Wikipedia.org dengan "keyword social netwoking website". Untuk lebih jelasnya mengenai sejarah, dan asal usul social networking tersebut silakan teman2 kunjungi langsung. :D

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di LintasGalaksi.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar