• home

Pengertian kata XOXO pada pesan surat dan email

Kita sering lihat surat atau pesan  berupa email dari teman dekat ataupun keluarga yang diakhiri dengan tanda XOXO, sebenarnya saya juga pertama kali bingung, apa sebetulnya arti dari tanda tersebut. Berikut sedikit penjelasan singkat bagi teman-teman yg belum mengerti arti simbol tersebut.

Menurut People’s Almanac, tanda ‘X’ sejak tahun 1901 berarti ‘cium’ karena tanda silang menggambarkan 2 bibir yang bersentuhan atau berciuman. Sedangkan tanda ‘O’ dianggap menggambarkan pelukan karena seperti telihat seperti dua pasang lengan berpelukan. 

Sebagai tambahan, pada masa raja-raja jaman dulu, mereka selalu membubuhkan tanda ‘X’ di akhir surat yang berarti kependekkan dari ‘Kristus’ yang lalu berkembang dengan tambahan cap bibir juga.

Nah, sekarang sudah ada sedikit pencerahan kan, yg jelas apapun maksut dari simbol tersebut tujuan yg paling utama adalah adanya saling mengerti antara pengirim dan penerima pesan. Ok, sekian info singkatnya, semoga bermanfaat.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di LintasGalaksi.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar