• home

Tips mengembalikan settingan resolusi monitor

Disaat kita mengubah settingan resolusi monitor dan terjadi kesalahan setting resolusi atau biasanya settingan resolusinya terlalu tinggi maka akan mengakibatkan komputer tidak dapat lagi menampikan gambar.  Pada umumnya resolusi standard yang digunakan 1024 x 768 tetapi untuk kekuatan resolusi tergantung VGA dan monitor. 

Berikut tips bagi Anda yang mengalami komputer tiba-tiba mati tidak menampilkan gambar setelah mengganti resolusi monitor menjadi lebih besar dari yang biasa anda gunakan. 

Silakan ikuti cara berikut untuk mengembalikannnya ke resolusi standard :
  • Restart komputer.
  • Sebelum masuk ke jendela loading windows cepat-cepat menekan tombol F5 atau F8 untuk memunculkan menu pilihan type booting windows.
  • Jika sudah muncul menu type booting, maka pilih booting “Enable VGA Mode” dan tekan enter.
  • Biarkan windows loading seperti biasa, setelah masuk windows nanti tampilan layar dan gambar icon desktop akan menjadi besar-besar. Jika sudah seperti ini maka settingan resolusi desktop sudah menjadi normal kembali dengan resolusi terkecil (biasanya 800 x 600).
  • Setting ulang dan kembalikan resolusi monitor seperti sediakala (misalnya setting resolusinya menjadi 1024 x 768). Settingnya yaitu klik kanan Desktop pilih Properties. Setelah jendela properties muncul pilih tab settings kemudan atur resolusinya menjadi 1024 x 768, kemudian tekan tombol Ok.
  • Selesai...silakan restart komputer anda.
 Ok, sekian tips singkatnya, semoga bermanfaat.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di LintasGalaksi.blogspot.com

2 komentar:

  1. ok sobat thnks ya infonmasinya aku coba ahh

    BalasHapus
  2. aq simpan dulu link nya ya , nanti kalau ada keperluan aq coba deh..

    BalasHapus