• home

Web browser yang paling populer

Penjelajah web (Inggris: web browser), disebut juga sebagai perambah atau peramban, adalah perangkat lunak yang berfungsi menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen-dokumen yang disediakan oleh server web. Bagi pengguna internet web browser merupakan software yang sangat penting keberadaanya.

Pengembangan aplikasi web browser tentunya tidak luput dari penyempurnaan kestabilan dan keamanan dalam berinteraksi di dunia maya. Saat ini banyak sekali web browser yang saling berkompetisi merebut pengguna yang paling banyak. Adapun sepuluh besar web browser yang memiliki pengguna yang paling banyak adalah :


1. Mozilla Firefox
Web browser besutan mozilla ini duduk diperingkat pertama dengan jumlah pengguna yang paling banyak. Saat ini sudah tersedia versi terbaru mozilla firefox 3.6.

2. Google Chrome
Walaupun usianya terbilang masih muda namun keberadaanya cukup menjanjikan. Web browser ini dikembangkan oleh google.

3. Internet Explorer
Internet Explorer atau IE merupakan aplikasi yang dikembangan oleh Microsoft. IE dikemas dalam satu bundle dengan sistem windows. Saat ini IE sudah tersedia dengan versi IE 8.

4. Opera
Persaingan merebut pasar pengguna web browser semakin luas. Web browser Opera memempati peringkat ke 4. Versi terbaru dari web browser ini Opera 10.10.

5. Safari
Web browser besutan Apple ini merupakan web browser yang selalu mengedepankan kecepatan akses internet. Versi terbarunya Safari 4.0.4

6. Maxthon dengan versi terbaru Maxthon 2.5.11.3390
7. Flock dengan versi terbaru Flock 2.5
8. Avant browser dengan versi terbaru Avant Browser 11.7 build 43
9. Deepnet Explorer dengan versi terbaru 1.5.3 (Beta 3)
10.PhaseOut 5

Nah, dari sekian banyak browser diatas, apakah teman teman sudah pernah menggunakan semuanya?

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di LintasGalaksi.blogspot.com

3 komentar:

  1. wow,browser saya ada pada peringkat pertama...
    nice post...

    BalasHapus
  2. Saya pernah menggunakan IE, Google Chrome, dan Opera.. Tapi tetap lebih suka dengan Mozilla Firefox ... :)

    BalasHapus
  3. Saya biasa makai mozilla , lebih ok.

    BalasHapus