• home

Kinect, Game bebas kendali dari Microsoft yang sukses di hack

Sistem game bebas kendali "Kinect" buatan Microsoft dilaporkan telah diretas (hack) sehingga memungkinkan orang untuk menggunakan perangkat itu untuk tujuan lain.

Kinect, yang akan dijual pada awal pekan ini, dilaporkan telah ter" hack" sehingga bisa digunakan di komputer pribadi (PC), tak cuma di konsol gaming Xbox 360.

Para hacker mencoba untuk membobol sistem kendali Kinect sejak perangkat itu dilempar ke pasaran. Sebuah perusahaan elektronik, Adafruit, menawarkan hadian seribu dolar AS untuk orang pertama yang mampu membuat driver (piranti lunak) kinect untuk komputer.
Hadiah itu, yang secara berangsur angsur bertambah menjadi tiga ribu dolar AS dimenangkan oleh Hector Martin, yang dengan sukses menciptakan driver Kinect sehingga bisa digunakan secara luas dan disempurnakan.

Driver itu memungkinkan orang untuk menggunakan sistem kendali kinect di komputer dengan sistem operasi Linux. Retasan itu hanya membuka teknologi tangkapan gerak milik kinect, tetapi bukan teknologi pengenal suaranya (voice recognition) atau sistem kendalinya.

"Pembuatan driver ini, mapun penggunaan dari Kinect pada Xbox 360 dengan perangkat lainnya adalah unsupported," Ujar pihak Microsoft dalam sebuah pernyataan.

"Kami sangat menganjurkan pelanggan untuk menggunakan kinect dengan perangkat xbox 360 guna mendapatkan pengalaman terbaik."

Kinect terbukti sangat populer di pelanggan sejak perangkat itu dilempar ke pasaran, dan peritel mengharapkan perangkat itu menjadi salah satu mainan yang dengan perjualan terbesar menjelang hari Natal.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di LintasGalaksi.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar